Add me on Google+
Add me on Facebook

Fungsi Motherboard Pada Komputer

Diposting oleh Label: di
Fungsi Motherboard sangat berperan sekali pada komponen komputer, motherboard merupakan komponen yang berfungsi sebagai media meletakkan beberapa komponen kecil yang memiliki tugas masing-masing, motherboard mengatur jalannya proses komputer serta mengatur pemberian daya listrik yang masuk. Motherboard merupakan komponen yang menghubungkan semua komponen komputer yang lain sehingga terangkai menjadi satu untuk dapat menjalankan tugasnya.
Fungsi MotherboardMotherboard merupakan komponen induk atau pusat dimana semua perangkat seperti memory, processor dan lain sebagainya akan disambungkan olehnya. Fungsi motherboard sangatlah penting, sehingga kita harus memilih dengan teliti sebelum membeli komputer. Bagian dari motherboard yang sangat penting peranannya adalah konektor, karena konektor bertugas untuk menghubungkan motherboard dengan perangkat lainnya. Masih banyak lagi bagian yang penting dalam motherboard yang juga memiliki peran sangat penting bagi laju kinerja sebuah komputer.
Harga motherboard sangat bervariasi tergantung dari merek dan kualitas yang akan dibawakannya. Seiring perkembangan teknologi, motherboard kini bervariasi jenisnya dengan harga yang berbeda-beda.
Berikut beberapa tips memilih motherboard :
  • Pilih motherboard dengan mempertimbangkan harga yang sesuai dengan kemampuan anda.
  • Perhatikan dengan cermat komponen yang terpasang dalam sebuah motherboard sudah lengkap dengan dukungan sound card, VGA card atau USB dan sebagainya.
  • Pastikan bahwa driver motherboard sudah mendukung operating system terkini.
  • Usahakan modul motherboard komplit dan sudah sesuai dengan komponen yang terpasang.
  • Perhatikan kelengkapannya mulai dari CD Driver, kabel data, buku panduan dan lain sebagainya.
  • Usahakan motherboard yang akan anda beli memiliki garansi minimal 1 tahun.


Mengingat pentingnya fungsi motherboard untuk kinerja sebuah komputer, diharapkan anda dapat meyesuaikan motherboard dengan keperluan anda dalam mengakses komputer. Sekilas diatas sedikit uraian mengenai fungsi motherboard semoga dapat membantu anda dan bermanfaat bagi kita semua.
Posting Komentar

Back to Top