Add me on Google+
Add me on Facebook

Windows Store Tidak Bisa Connect Internet

Diposting oleh Label: di

Agan-agan para pengguna Windows 8 mungkin pernah mengalami hal seperti ini. Kemarin, saya mencoba untuk membuka Windows Store dan saya mendapat pesan error berikut ini:
We weren’t able to connect to the Store. This might have happened because of a server problem or the network connection timed out. Please wait a few minutes and try again. 
 Langkah 1 – Check Date & Time
Agan bisa setting tanggal dan waktu di Charms bar (Windows Key + C) dan ketik Date and Time.

 Sekarang click Change date and time set dan samakan Time Zone.
Di tab pilih Internet Time, click Change settings dan click on Update now. Setting automatically sync komputermu dengan time.windows.com.
Langkah 2 – Setting Proxy Server
Coba periksa sistem anda apakah melalui beberapa server proxy. Jika ya, Anda dapat mencoba untuk menonaktifkan proxy server dan melihat apakah yang memungkinkan Anda terhubung tidak terhubung ke Windows Store. Anda dapat melakukan ini dengan membuka Internet Explorer dan mengklik ikon gear di bagian kanan atas, kemudian klik pada Internet Options.
 Klik  Connections di tabclick LAN Settings button.
 Hilangin centang Use a proxy server for your LAN box.
 Sekarang coba connect ke windows store, dan sudah teratasi.


 Langkah 3 - Log Off/Use Local Account
Sekarang coba log off dan ganti dengan login Microsoft account. Bikin di sini jika belum punya, https://login.live.com/ Jika agan sudah punya Microsoft account sekarang login lagi in Windows 8 dengan account Microsoft (membutuhkan koneksi internet).
 Langkah 4 – Refresh Your PC
Langkah terakhir refresh your PC. Sebenarnya ini bukan langkah baik, soalnya akan menghapus semua aplikasi dari Windows Store dan semua aplikasi yang di instal dari CD/DVD atau Internet. Sekarang ke PC Settings klik General. Geser ke bawah dan agan akan melihat Refresh your PC without affecting your files.
Selamat agan sudah berhasil connect ke Windows Store.
Posting Komentar

Back to Top