Add me on Google+
Add me on Facebook

CARA AMPUH MENGHILANGKAN BAU MULUT TIDAK SEDAP SECARA ALAMI

Diposting oleh Label: di



Cara Menghilangkan Bau Badan
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami. Seperti halnya bau badan, bau mulut tidak sedap memang sangat menganggu dan dapat menurunkan rasa percaya diri, terlebih jika anda diharuskan untuk berbicara pada orang yang menurut anda penting. dengan bau mulut tentu dapat membuat lawan bicara anda menjadi ilfill, nah untuk itu disini saya akan berbagi cara menghilangkan bau mulut secara alami.

Bau mulut tidak sedap tidak bisa dianggap remeh, karena selain bisa menurunkan rasa percaya diri, bau mulut bisa saja merupakan pertanda atau gejala dari penyakit serius seperti halnya diabetes, penyakit jantung, liver, atau gangguan pencernaan.

Pada umumnya, Bau mulut disebabkan oleh makanan atau tidak rajin gosok gigi. namun ada beberapa penyebab munculnya bau mulut lainnya. berikut adalah beberapa penyebab bau mulut tidak sedap.

Penyebab Bau Mulut Tidak Sedap


1. Gigi Berlubang
Gigi berlubang dapat menyebabkan bau mulut tidak sedap, hal ini disebabkan karena adanya penumpukan sisa makanan pada sela gigi yang berlubang sehingga akan mengalami pembusukan dan menimbulkan rasa sakit, bau mulut dan gusi bengkak bahkan hingga infeksi.

2. Karang Gigi
Penyebab utama karang gigi adalah penumpukan sisa makanan yang bersifat asam dengan air liur yang bersifat basa. Karang gigi biasanya diawali dengan proses penimbunan plak atau makanan yang tersisa di gigi yang bila tidak digosok, maka lama kelamaan akan mengeras dan menjadi karang.

3. Penggunaan behel atau gigi palsu
Memasang behel atau gigi palus juga dapat menjadi penyebab munculnya bau mulut tidak sedap, hal ini dikarenakan kawat gigi yang digunakan untuk menekan gigi pasti akan menyulitkan anda untuk membersihkan gigi secara merata.

4. Peradangan atau infeksi pada gusi
Masalah peradangan pada gusi ini tidak dapat dianggap sepele, selain dapat menyebabkan bau mulut tidak sedap peradangan gusi dapat menyebabkan penyakit jantung. Seperti halnya karang gigi, Radang gusi ini pada awalnya disebabkan oleh plak bakteri yang menempel pada gigi.

Diatas adalah beberapa penyebab bau mulut tidak sedap, lantas bagaimana cara menghilangkan bau mulut? berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut tidak sedapt secara alami, silahkan disimak.

Cara Menghilangkan Bau Mulut


1. Rajin Gosok Gigi
Ini adalah suatu keharusan, jika anda ingin menghilangkan bau mulut sebaiknya mulai sekarang anda membiasakan diri untuk menggosok dan membersihkan gigi secara teratur minimal 2 kali sehari.


2. Berkumur Dengan Mouthwash
Kadang menggosok gigi saja tidak cukup untuk membersihkan gigi dari sisa makanan, dengan berkumur dengan mouthwash anda bisa membersihkan gigi dan mulut dari bakteri secara menyeluruh, jika anda tidak memiliki mouthwash, bisa anda ganti dengan berkumur dengan larutan garam. namun perlu anda perhatikan berkumur dengan mouthwash terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan mulut anda.


3. Banyak Minum Air Putih
Air putih bermanfaat untuk menjaga kestabilan air dalam tubuh anda termasuk air dalam mulut anda, selain dapat menghilagkan bau badan, minum banyak air putih juga dapat menjadikan tubuh anda lebih segar.


4. Hindari alkohol dan rokok
Jika anda adalah orang yang memperhatikan kesehatan, alkohol dan rokok ini tidak ada gunanya untuk kesehatan. Justru alkohol dan rokok ini dapat memperburuk kesehatan termasuk dengan kesehatan dalam mulut anda yang nantinya akan menyebabkan bau mulut tidak sedap.


5. Konsumsi Buah Buahan
buah-buahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut adalah, pear, apel, jambu, lemon dan lain-lain. Serat buah yang tinggi juga bisa menjadi pembersih gigi.Selain itu buah-buahan juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan.


6. Keju
Mengkonsumi keju dapat membunuh bakteri penyebab bau mult yang ada didalam mulut. Keju juga mengandung kalsium dan banyak vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan, selain itu mengkonsumsi keju dapat mengurangi tumbuhnya karang gigi yang tentunya sangat menganggu dan menjadi penyebab bau mulut.


7. Konsumsi Vitamin C
Vitamin C dapat membunuh pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Vitamin C bisa didapat dari buah buahan seperti halnya jeruk, tomat dll.

Cara Menghilangkan Bau Mulut


Nah demikianlah cara menghilangkan bau mulut tidak sedap yang bisa saya berikan disini, semoga dengan membaca dan melakukan beberapa cara diatas anda terbebas dari bau mulut tidak sedap dan dapat mengembalikan rasa percaya disi anda. Semoga bermanfaat, Salam.
Posting Komentar

Back to Top