Add me on Google+
Add me on Facebook

Tips Membuat Password yang Baik

Diposting oleh Label: di
Dalam dunia internet, tentu kita sangat sering berhubungan dengan namanya password. Pada saat kita ingin masuk ke dalam akun social media misalnya, atau juga pada saat kita ingin masuk ke dalam email kita, tentunya kita akan memasukkan password.tips membuat password
Password memang menjadi hal yang umum di dunia internet. Namun terkadang, password seseorang sangat sering dimanfaatkan oleh orang yang tidak betanggungjawab untuk melakukan hal-hal yang kurang terpuji. Untuk itu, kita harus berusaha agar password kita tidak diketahui oleh orang lain dan orang lain tidak bisa menebak password kita. Berikut ini ada beberapa tips dalam membuat password:
  • Jangan menggunakan password dengan kata umum. Jika anda membuat password, usahakan agar password anda tidak mengandung kata-kata yang umum karena hacker akan dengan mudah menebak password anda.
  • Hindari penggunaan password seperti nama, tanggal lahir, tempat lahir, dan sebagainya.
  • Dalam membuat password, sebaiknya gunakan kombinasi angka dan huruf besar. Jika password kita menggunakan huruf kecil biasa, tentunya akan mudah ditebak oleh orang lain. Untuk itu, kita perlu menggunakan kombinasi angka dan huruf besar.tips membuat password
  • Gunakan simbol-simbol tertentu dalam membuat password. Simbol-simbol tertentu akan menyulitkan orang lain dalam menebak password anda, sehingga kemungkinan akun anda di hack akan semakin kecil.
  • Gunakan password yang berbeda untuk akun yang berbeda pula. Kebiasaan yang banyak dilakukan oleh orang adalah dengan mengatur password yang sama di lain akun sehingga resiko terkena hack akan semakin besar. Untuk itu, hindari membuat password yang sama di lain akun.
Nah, demikianlah tips untuk membuat password bagi anda yang sering menggunakan layanan di internet. Semoga info ini bisa bermanfaat untuk anda.
Posting Komentar

Back to Top