Add me on Google+
Add me on Facebook

Tips Merawat Laptop Agar Tahan Lama

Diposting oleh Label: di
Laptop sebuah piranti elektronik yang sudah menjadi kebutuhan primer bagi orang-orang yang bekerja dibidang Teknologi Informasi maupun bekerja yang mendukung dengan penggunaan laptop. Bagi mahasiswa laptop juga menjadi barang yang penting sebagai penunjang perkuliahan mereka, bahkan sekarang sekolah ada yang menerapkan untuk siswanya menggunakan laptop. Dengan harga yang semakin terjangkau membuat hampir setiap orang memiliki piranti ini.
 Tips merawat laptop, notebook dan netbook
Banyaknya produsen yang menjual varian laptop yang bermacam-macam memberikan kemudahan apabila anda ingin membeli laptop baru. Namun bagi sebagian orang belum tentu mereka dengan mudah ingin membeli laptop baru, faktor kebutuhan yang mempengaruhi pilihan konsumen. Perawatan yang diberikan kepada laptop harus benar-benar baik, karena barang elektronik yang harus teliti dalam merawat.
Dalam artikel kali ini akan memberikan tips merawat laptop anda agar tahan lama. Mari ikuti langkah sederhana yang terdapat dalam artikel ini.
  1. Gunakan Software Anti Virus.
    Anti Virus sudah menjadi kebutuhan penting dalam setiap pengguna laptop. Dengan fungsi sebagai pencegah virus masuk kedalam jaringan program dilaptop anda. Buat jadwal anti virus anda untuk mencari secara otomatis.
  2. Gunakan Software Utilities.
    Software ini biasanya untuk memperbaiki sistem yang terindikasi masalah. Seperti rusak, hilang beberapa bagian, tersembunyi karena virus dapat diperbaiki lagi dengan software ini.
  3. Lindungi Layar Monitor Anda dengan Screen Protector.
    Sepele namun vital, melindungi monitor anda juga dapat memperpanjang umur lapto anda. Dapat mengurangi gangguan seperti debu, atau menghindari gesekan dari benda yang jatuh kelayar anda.
    LCD Protector
  4. Gunakan Keyboard Guard.
    Keyboard rusak tentu mengganngu dengan kinerja anda dalam menggunakan laptop. Untuk itu silakan lindungi keyboard anda untuk menghindari debu dan benda kecil yang dapat masuk dari sela-sela keyboard.
    Keyboard Guard Protector
  5. Optimaliasaikan Disk Clean Up.
    Usahakan agar setiap beberapa kali dalam sebulan mengecek harddisk anda dan membersihkan harddisk anda dari file-file yang tidak berguna. Agar daya tamping harddisk anda tetap optimal dan terhindar dari penumpukan file yang membuat kerja harddisk anda menjadi berat.
    Disk Clean Up Laptop
Semoga dengan tips ini anda bisa menjaga laptop anda dengan lebih bak lagi yang tentunya bisa membuat laptop anda jadi lebih tahan lama. Jika anda punya pengalaman lain seputar penggunaan dan perawatan laptop, jangan ragu untuk berbagi pengalaman dengan kami dengan meninggalkan komentar di bawah ini.
Posting Komentar

Back to Top