Add me on Google+
Add me on Facebook

Bocoran Windows Blue: Live Tiles Lebih Kecil, IE 11 dan Snap View Baru

Diposting oleh Label: di

Wong_sederhana Versi awal Windows Blue, generasi terbaru sistem operasi Windows, telah bocor di internet, tepatnya di forum berbahasa Polandia, Winforum. Berita serupa juga muncul dalam situs Cina Win8China.com. Dalam versi prarilis yang disebut Build 9364, Start screen Windows 8 terlihat lebih besar namun Live Tile tampil lebih kecil, sementara pengguna bisa memilih warna sesuai kesukaan pribadi mereka, opsi baru dalam pengaturan gaya, dan bermacam fitur baru lainnya.

Tom Warren dari The Verge mengatakan, Windows tengah membuat Snap View tambahan ke dalam Windows Blue, yang memungkinkan pengguna untuk menempatkan aplikasi secara berdampingan di Windows 8 view. Tampilan secara separuh-separuh ini sama dengan mode snap desktop, tetapi Microsoft juga mendukung sampai 4 aplikasi secara berdampingan.
Selain itu, Microsoft menambahkan alarm baru, perekam suara, film, dan aplikasi kalkulator khas Windows 8. Perbaikan lain meliputi sejumlah opsi pengaturan layar Windows 8. Microsoft tampaknya menambahkan semua pengaturan yang dibutuhkan untuk menjamin pengguna tablet tak perlu membuka Control Panel desktop untuk mengubah sesuatu. Ada pula opsi SkyDrive, yang tampaknya menunjukkan integrasi yang lebih besar dengan unggahan kamera otomatis dan kendali terhadap cadangan file dan perangkat.
Microsoft juga mengubah Charm Bar, dengan menambahkan opsi Play, yang tampak sama dengan opsi PlayTo di Windows 8  sekarang ini. Di Share Charm ada opsi screenshot yang membuat Anda bisa membagikan gambar dengan aplikasi secara cepat. Belum cukup? Microsoft menghadirkan pula Internet Explorer 11. Menurut rumor yang berkembang, preview Windows Blue akan diluncurkan beberapa bulan lagi, dan versi finalnya pada akhir tahun ini.

Posting Komentar

Back to Top