Add me on Google+
Add me on Facebook

Cara Mengatasi Lupa Password Komputer Windows

Diposting oleh Label: di
Pada saat menggunakan computer, tentunya kita bisa memberi password ke computer kita sehingga hanya kita saja yang tau akan password tersebut. Namun bagaimana jika anda juga lupa dengan password computer anda sendiri? Bagaimana mengatasinya?Mengatasi lupa password windows 7
Jika anda menggunakan OS windows 7 maupun windows vista, anda bisa menggunakan cara dibawah ini untuk mengcrack password anda menggunakan software khusus yang bisa dijalankan melalui BIOS. Bagaimana cara mengatasi lupa password tersebut? Berikut ini tips dalam mengatasi password pada OS windows 7 dan windows vista.
  • Jika anda ingin mengatasi lupa password anda, anda membutuhkan sebuah software khusus bernama Ophcrack. Anda bisa mendownload software tersebut menggunakan link dibawah ini:http://ophcrack.sourceforge.net/
  • Jika anda sudah mendownload software tersebut, biasanya software tersebut menggunakan ekstensi ISO dan anda bisa burn file tersebut ke CD.
  • Pada saat menyalakan computer, pastikan anda masuk ke BIOS dengan cara menekan f2, f5, f8, f10, atau f12 tergantung dari merek yang dipakai.
  • Jika sudah masuk ke BIOS, silakan anda prioritaskan untuk Booting menggunakan CD.Mengatasi lupa password windows 7
  • Jika sudah, maka anda akan menyalakan computer menggunakan CD. Biarkan Ophcrack bekerja secara otomatis di computer anda.
  • Setelah bekerja, maka tampilan Ophcrack akan menampilkan daftar user beserta detailnya yang ada pada OS anda.Reset password Windows 7
  • Perhatikan pada kolom NT password. Jika kolom tersebut sudah kosong maka anda sudah berhasil dalam mengcrack password computer anda dan anda bisa login ke windows tanpa menggunakan password.
  • Namun pada saat menyalakan computer kembali, pastikan anda booting menggunakan hardisk.
Jika anda sudah melakuka cara diatas, maka anda sudah tidak memerlukan password untuk login ke computer anda karena software tersebut sudah menghapus password di windows.
Posting Komentar

Back to Top