Add me on Google+
Add me on Facebook

Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Laptop / Komputer Kita

Diposting oleh Label: di
Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Laptop / KomputerApakah anda mempunyai komputer? berapa lama anda telah mempunyai komputer? apakah anda tahu bagaimana cara mengetahui spesifikasi komputer anda? memang sekarang sudah banyak pengguna laptop / komputer dengan tekhnologi yang tinggi, tetapi banyak juga pengguna yang tidak tahu spesifikasi laptop / komputernya. 

Mengetahui spesifikasi sangat penting, karena anda akan dimudahkan untuk melihat performa laptop anda. Dari sini anda juga bisa mengetahui apakah kinerjanya sudah cukup bagus atau kurang bagus. inidia cara mudah mengetahui spesifikasi laptop / komputer:



  • Membuka/membongkar Casing komputer dan melihat secara langsung spesifikasi hardware yang digunakan. Cara ini tentunya sangat tidak efektif dan melelahkan.
  • Run dxdiag. Yaitu dengan mengetikkan dxdiag pada jendela menu Run.Klik Start –> Run –> ketik dxdiag dan tekan OK. Maka akan muncul jendelaDirectX Diagnostic Tool yang berisi spesifikasi Hardware dan System Operatingnya
  • Melalui Device Manager pada properties masing-masing device lewatControl Panel atau Explorer


Atau anda juga bisa mengetahui spesifikasi anda menggunakan software. bagaimana mudah bukan? jika kurang jelas anda dapat berkomentar di bawah artikel ini.
Posting Komentar

Back to Top