Add me on Google+
Add me on Facebook

Kelebihan Masing-masing Windows

Diposting oleh Label: di
XP


  1. User Friendly,
  2. Resource yang dibutuhkan lebih kecil, Tapi
  3. Relatif lebih "Tidak Aman dengan beberapa celah keamanan yang ditemukan didalamnya (Makanya diberikan update SP3 dengan ribuan fixed bugs terintegrasi).
  4. Kompatibilitas cukup tinggi, dikarenakan merupakan OS keluaran Windows yang paling populer, sehingga banyak penyedia software pihak ketiga yang mengeluarkan software pendukungnya.



VISTA


  1. Resource lebih banyak dibutuhkan, dengan Kapasitas harddisk yang cukup besar hanya untuk instalasi awal. Hal ini mungkin dikarenakan pihak Microsoft berpendapat bahwa ketika Vista diluncurkan, Hardware seperti Harddisk dan RAM sudah sangat "Dompet-Friendly" untuk diupgrade,dll. Hanya saja Microsoft sendiri tidak menyangka betapa banyaknya protes yang masuk mengenai hal ini. Akhirnya pihak Bill Gates dan Microsoft berusaha mati2an untuk mengurangi Resources (terutama kebutuhan Harddisk), yang tampaknya tidak akan menjadi jatah Vista lagi tapi (mungkin)Windows 7
  2. User Account Control. Hal paling "radikal" yang cukup banyak menuai protes. Sebenarnya maksud Microsoft "baik", karena lebih mengamankan OS Vista itu sendiri. Tetapi tampaknya banyak sekali pelanggan yang merasa tidak nyaman dengan fitur ini. Kemungkinan, pada awalnya Windows melihat betapa user linux tidak terpengaruh pada fitur yang mungkin agak merepotkan, tapi lebih aman ini.
  3. Lebih memanjakan mata, dengan tampilan yang eye-cathy dan fitur 3D yang sangat menarik. Tentunya dengan konsekuensi Hardware yang memadai.
  4. Kompatibilitas: Isu lama yang terus dibawa-bawa hingga saat ini. Padahal sudah cukup (/sangat) banyak software pihak ketiga yang mendukung Vista.

  1. Perbaikan UAC (atas permintaan dan kritik dari banyak sekali user Vista)
  2. Recovery Center: konon mampu mengembalikan instalasi Windows yang rusak tanpa harus meng-install ulang. Bagusnya lagi tidak ada data yang bakalan hilang dalam proses perbaikan ini.
  3. Tampilan Calculator akan lebih bagus
  4. Fitur Ribbon yang terdapat di Microsoft Office 2007 akan diadopsi dalam WordPad dan MS Paint
  5. Fitur User Access Control akan lebih tidak mengganggu
  6. My Documents, yang di Vista disebut Documents, akan disebut Libraries
  7. Control Panel akan memiliki pengaturan untuk System Tray
  8. Media Player akan muncul dalam versi ringan, khusus untuk memutar video
  9. Internet Explorer 8 akan disertakan di dalamnya
  10. Kabarnya: -lebih mudah dioperasikan -lebih aman-lebih mudah dikoneksikan dengan gadget -lebih terjangkau harganya.

Posting Komentar

Back to Top